Rapat koordinasi dan evaluasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tribulan III Tahun 2020, hari Selasa tanggal 13 Oktober 2020 bertempat di ruang Productive Room lt. 7 Pemkab. Bojonegoro, yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Ibu Dra. Nurul Azizah, MM. Hasil evaluasi rapat tersebut diantaranya :

1. Inflasi di Bojonegoro menurut BPS masih sangat setabil, sehingga daya beli masyarakat masih bagus.

2. Kunci sukses pengendalian inflasi ada 4 K yaitu : 1) Keterjangkauan harga, 2) Ketersediaan pasokan barang dan jasa, 3) Kelancaran saluran distribusi dan 4) Komunikasi efektif.

3. Pengendalian inflasi di Bojonegoro tetap bisa survive di masa pandemi karena Kabupaten Bojonegoro merupakan daerah pertanian.

4. Dari 16 komoditas bahan pokok Bojonegoro telah memproduksi 8 komoditas yaitu beras, cabe rawit, cabe merah, bawang merah, daging sapi, gula, telur dan daging ayam brioler.

5. Semua OPD agar senantiasa membuat  terobosan baru dalam pengendalian inflasi daerah. Program inovasi untuk TPID Award melanjutkan program lama yaitu KPM dan percepatan pembangunan infrastruktur jalan.


By Admin
Dibuat tanggal 15-10-2020
339 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
100 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %